PROGRAM BANTUAN JAMBAN DESA KEPOH

Administrator 04 November 2017 18:50:30 WIB

Desa Kepoh Kecamatan Jati Kabupaten Blora siap memberikan bantuan pembangunan jamban sehat sebanyak 10 unit. Program tersebut akan dibiayai dari Anggara Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2017.

Kepala Desa Kepoh, Sulawan mengatakan, bantuan tersebut diberikan khusus kepada rumah tangga atau keluarga kurang mampu. “Bantuan ini sifatnya stimulan, lokasinya tersebar merata di 10 dusun yang ada di Desa Kepoh,” ujarnya.

Menurut Sulawan, total anggaran yang dialokasikan untuk bantuan stimulan jamban sehat ini sebesar Rp. 30 juta. Dengan rincian, tiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp. 3 juta. “Calon penerima dan jumlah nominalnya sudah kita sepakati bersama dengan BPD melalui Musyawarah Desa dan sudah masuk dalam RKPDes,” tambahnya.

Lebih lanjut Kades Kepoh mengungkapkan, anggaran untuk stimulan jamban sehat tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi untuk Ketahanan Masyarakat. “Tahun depan akan kita upayakan anggaran untuk ketahanan masyarakat lebih besar lagi.” Ungkap Sulawan.

Komentar atas PROGRAM BANTUAN JAMBAN DESA KEPOH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kepoh

tampilkan dalam peta lebih besar